Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahrain Resmi Membuka Kantor Konsulat di Laayoune, Maroko



Rabat, Visi Muslim- Bahrain secara resmi telah membuka konsulatnya di Laayoune, Maroko selatan pada hari Senin (14/12/2020).

Bahrain adalah negara Arab ketiga yang membuka perwakilan diplomatik di provinsi selatan Maroko dan bergabung dengan daftar 17 negara lain yang telah memutuskan untuk membuka konsulat di wilayah tersebut.

Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita memimpin upacara pembukaan bersama dengan mitranya dari Bahean Abdullatif Al Zayani.

Negara Teluk tersebut mengumumkan kedatangan konsulat pada akhir November  selama percakapan telepon antara Raja Mohammed VI dan Raja Bahrain Sheikh Hamad Bin Isa Al Khalifa. Raja Maroko menggambarkan kedatangan konsulat sebagai hal bersejarah dan cerminan dari dukungan Bahrain untuk integritas wilayah Maroko.

Perwakilan diplomatik baru Bahrain terletak di distrik Laayoune, yang merupakan rumah bagi sepuluh konsulat asing yang diresmikan dalam waktu kurang dari setahun. Konsulat Bahrain terletak di sebelah Konsulat Gabon dan di seberang Konsulat Emirates yang baru diresmikan .

Sejak November 2019, pembukaan beberapa kantor diplomatik dan konsuler Afrika di Dakhla dan Laayoune telah memberikan kepercayaan lebih pada kedaulatan Maroko atas Sahara. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Bahrain Resmi Membuka Kantor Konsulat di Laayoune, Maroko"

close