Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Orang Tewas dalam Bentrokan Antara Jihadis dan Pemburu di Mali Tengah



Bamako, Visi Muslim- Sekitar 40 orang tewas dalam bentrokan baru-baru ini antara jihadis dan pemburu tradisional, kata pemerintah wilayah Mopti Mali tengah pada hari Senin, (19/4/2021). Pertempuran itu membuat sekitar 1.000 orang mengungsi.

Bentrokan itu dimulai sebagai perselisihan antar dua bersaudara, satu pemburu tradisional dan yang lainnya seorang tersangka jihadis, kata pemerintah wilayah yang dilanda perang itu dalam sebuah pernyataan.

Dua minggu lalu, empat penjaga perdamaian tewas dan beberapa lainnya cedera dalam serangan di kota utara Aguelhok, laporan dari misi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Mali.

Pasukan penjaga perdamaian berhasil menghalau serangan itu, yang dilakukan oleh beberapa "kelompok bersenjata", kata misi PBB itu dalam sebuah pernyataan, ia menambahkan bahwa sejumlah penyerang juga tewas.

"Korban sementara menunjukkan empat penjaga perdamaian tewas dan terluka," tambahnya. Helikopter juga telah dikirim ke tempat kejadian untuk mengevakuasi korbanyang terluka.

Misi PBB di Mali, yang dikenal sebagai MINUSMA, telah mengerahkan lebih dari 13.000 tentara untuk menahan kekerasan oleh kelompok bersenjata di utara dan tengah negara itu. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "40 Orang Tewas dalam Bentrokan Antara Jihadis dan Pemburu di Mali Tengah"