Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Bentrok Berebut Wilayah, Kyrgyzstan dan Tajikistan Sepakat untuk Genjatan Senjata



Bishkek, Visi Muslim- Kyrgyzstan dan Tajikistan menyetujui gencatan senjata setelah bentrokan terbaru di perbatasan kedua negara muslim di Asia Tengah ini, hal itu diumumkan oleh Kementerian Luar Negeri Kyrgyzstan pada hari Kamis, (29/4/2021).

Pernyataan itu berbunyi: “Sebagai hasil dari beberapa negosiasi antara menteri luar negeri Republik Kyrgyzstan dan Republik Tajikistan, kesepakatan gencatan senjata dicapai total mulai pukul 20:00 (1400 GMT) waktu setempat dan penarikan pasukan militer. ”

Sebelumnya, bentrokan sengit meletus antara angkatan bersenjata kedua negara setelah kedua tentara saling tembak-menembak atas sumber daya air.

Sedikitnya lima orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam bentrokan terbaru di wilayah kedua negara bertetangga itu yang telah lama disengketakan.

Pertempuran terbaru antara kedua pasukan dianggap yang paling kejam dalam beberapa tahun terakhir karena kedua negara masih berdebat mengenai tanah luas yang masing-masing kedua belah pihak mengklaim wilayah tersebut. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Usai Bentrok Berebut Wilayah, Kyrgyzstan dan Tajikistan Sepakat untuk Genjatan Senjata"