Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri Senior Israel Berkunjung ke Maroko untuk Membahas Dialog Politik



Rabat, Visi Muslim- Kepala Kementerian Luar Negeri Israel, Alon Ushpiz, berkunjung ke Maroko pada hari Selasa, (6/7/2021) untuk membahas teknis memperkuat hubungan antara kedua negara, dilansir dari Kementerian Luar Negeri Israel.

“Direktur Jenderal MFA Alon Ushpiz sedang dalam perjalanan ke Maroko untuk mengadakan dialog politik, ia bertemu dengan mitranya dan pejabat Kementerian Luar Negeri Maroko untuk membahas teknis promosi hubungan bilateral antar negara,” kata kementerian di Twitter.

Menurut Israel Speaks Arabic, akun Twitter yang dijalankan oleh Kementerian Luar Negeri Israel, kunjungan itu dilakukan setelah panggilan telepon antara Lapid dan rekannya dari Maroko, Nasser Bourita.

Rincian tentang durasi kunjungan belum diungkapkan.

Kementerian Luar Negeri Maroko belum mengomentari kunjungan tersebut.

Israel dan Maroko mengumumkan dimulainya kembali hubungan diplomatik pada 10 Desember setelah dihentikan pada tahun 2002 setelah pemberontakan intifada kedua di Palestina.

Maroko menjadi negara Arab keempat yang menormalkan hubungan dengan Israel pada 2020 setelah UEA, Bahrain, dan Sudan.

Kesepakatan normalisasi telah menarik kecaman luas dari Palestina, yang mengatakan mereka mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani tujuan Palestina. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "Menteri Senior Israel Berkunjung ke Maroko untuk Membahas Dialog Politik"