Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqo Ulama Aswaja Kab. Bogor: Muharam Momentum Perubahan Umat Menuju Kemuliaan dan Kemerdekaan Hakiki



Bogor, Visi Muslim-  Ahad, 12 September 2021 Bulan Muharam terhitung telah lewat namun semangat mengambil hikmah muharam Ulama Bogor masih tinggi, Ulama Sepuh Gunung Pancar Babakan madang tergerak mengundang ulama kabupaten dalam acara Multaqo Ulama Aswaja se Kabupaten Bogor. Nampak Hadir para Kyai, Habaib, Assatidz, dan para muhibbinya dari ujung Jonggol hingga Sukajaya Leuwiliang mengikuti acara tersebut.

Ulama turun Gunung ini menandakan ditengah tengah umat ada perkara serius yang harus di selesaikan, Merupakan ‘Urf Ulama Aswaja jika melihat kemungkaran maka ingin segera menyelesaikan inilah bentuk perwujudan ihtimam bi amril musliminya para ulama Mencurahkan segenap kemampuan untuk menyelesaikan berbagai persoalan dengan keilmuan yang dimilikinya

Hadir lebih dari 80 Kyai dalam link zoom dan lebih dari 1000 muhibbin yang ikut menyaksikan melalui layar zoom dari beberapa titik nonton bareng (NoBar). Belum lagi yang menyaksikan melalui Youtube channel Bogor Berkah seolah menggambarkan rasa rindu ingin akan pencerahan islam dari para ulama yang ditunggu tunggu menjadikan para kyai, para assatidz di kabupaten bogor ini semakin antusias mengikuti berjalan nya acara.

Memang suasana pandemi yg masih level 2 ini belum memungkin kan para Alim Ulama bekumpul dalam satu forum mendiskusikan persoalan umat ini, namun bagi para ulama yang mukhlis tidak ada kata pandemi dakwah harus terus berjalan maka upaya Mulataqo Ulama melalui zoom ini dapat berjalan dalam upaya amar makruf nahyi munkar.

Acara di buka oleh ustadz Sambas Muharik selaku Rois Jalsah mempersilahkan Ustadz Nanang Sunarya mwbacakan Kalam Ilahi yang selanjutnya penyerahan kepada Rois Mulataqo untuk memandu berjalanya acara.

Kyai AA Syamri Selaku sohibul hajat menyampaikan kalimah pembuka menyambut para alim Ulama yang hadir dengan sambutan yang ramah dan sapaan kepada semua jamaah. Nampak hadir selaku penyampai kalimah minal Ulama

1. KH Harun Ar-Rasyid (Ulama Aswaja Ciomas)

2. KH Arif B Iskandar (Ulama Aswaja Parung)

3. Kyai Ari Permana (Ulama Aswaja Sukajaya)

4. KH Ikhwanul Hakim (Majelis Majmuatul Amanah Ciomas)

5. KH Sukrianto (Majelis Hadharah Islam Parung)

6. Kyai Usman Kamaludin (Ponpes At Tajuriyu, Citeureup)

7. Habib Sayid Alwi Al Khered (Ulama Aswaja Cibinong)

8. KH Adhi Maretnas (Majelis Islam Kaffah Ciomas)

9. KH Muhyiddin (PonPes Annur Pamijahan)

Nampak Hadir pula KH. Drs. Cecep Sonhaji M.Ag. (Yayasan Darul Khairiyah Leuwisadeng), Kyai Abdul Rohim Sukabakti, (Majelis Al Ikhlas Ciomas), Kyai Taufik Syarifudin (Mt. Annuriyah), Kyai Zain Miftah (Mt. Al Inayah), Kyai Mikrat Harahap (Mt. Addhuha wat taqwa), Kyai Julian Murdiyanto (Mt. Bulughul Maram), Kyai Slamet A. Umar (Mt. Ats Tsaqofiyah), Kyai widi A. Fillah (Mt. Indahul haq), Kyai Bahtera Sagara (Mt.Nurul Jannah), Kyai Basarudin Nasution (Mt.Al Baejuri), Kyai Wawan Kurniawan (Mt.ats tsaqofiyah), Ustadz Sarjito Al Jawi (Mt.Ats tsaqofiyah), Ustadz Yoni Yama (Mt.BaitulQuran), Kyai Muhammad Yahya (Mt. Al Amin), Ustadz Ibnu Amirudin Al Amidi (FKU Aswaja Cibinong), Ust A. A. Mukhtar, Ust Iwan Setiawan, Ust Abdul Rohim, Ust. Ahund Badur, M.Pd, Kyai Yoyon Syahroni S.Pd, Kyai Abdurrahman, Kyai Hendaru, Kyai Firmansyah, Ust Budi Santoso. MM, Ust Zayd Sayfullah, Ust Eko Buya Yusuf, Ust Dr. Ahmad Sastra, KH Edy Sukmayadi dan masih banyak lagi yang blm dapat disebutkan karena keterbatasan tempat.

Rois multaqo Usatadz Jana Sujana S.Ag memandu acara membuka dengan ummul kitab, Ulama menyampaikan kalimah demi kalimah hingga selesai para kyai mendengarkan dengan hidmat dan tak beranjak dari majelis zoomiyah, maupun di majelis dan pondok masing masing yang nobar sampai acara usai.

Tepat pukul 23:00 sesuai rundown acara selesai dengan pembacaan Seruan Muharam dan Pernyataan sikap Ulama Kabupaten Bogor mensikapi berbagai persoalan yang dibacakan oleh Kyai Zein Miftah, S.Ag.

Acara ditutup dengan do’a oleh ulama Kasepuhan Parung Ki Sarmili Yahya (Majelis Saung Makrifat).

Posting Komentar untuk "Multaqo Ulama Aswaja Kab. Bogor: Muharam Momentum Perubahan Umat Menuju Kemuliaan dan Kemerdekaan Hakiki"