Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Orang Meninggal akibat Topan Shaheen di Oman



Muscat, Visi Muslim- Sekitar 11 orang tewas setelah topan dahsyat melanda Oman yang menyebabkan banjir dan tanah longsor yang meluas, kata otoritas darurat negara itu, Senin, (4/10/2021).

Tujuh dari korban meninggal di wilayah Batinah, laporan dari Komite Nasional Penanggulangan Darurat tanpa memberikan rincian. Lebih banyak orang masih dinyatakan hilang, tambahnya.

Seorang anak yang hanyut oleh banjir bandang termasuk di antara empat kematian pada hari Minggu, juga termasuk dua pria Asia yang meninggal akibat tertimbun bangunan ketika tanah longsor.

Topan Tropis Shaheen berubah menjadi badai tropis yang kemudian menuju ke utara ibu kota Muscat pada Minggu malam.

Pada hari Senin, angkatan udara Oman menggunakan helikopter untuk mengevakuasi korban selamat yang terdampar ke tempat yang aman di pantai utara negara itu. Seorang tahanan juga diselamatkan dari atap di Suwayq, kata polisi.

Pohon-pohon ditebang dan jalan-jalan tergenang oleh air banjir di banyak daerah, namun Kota Muscat sebagian besar sudah kembali normal dan otoritas penerbangan sipil mengatakan mengalami "efek langsung" akibat topan Shaheen ini. [] Nilufar Babayiğit 

Posting Komentar untuk "11 Orang Meninggal akibat Topan Shaheen di Oman"