Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerapan Kapitalisme Demokrasi Sumber Kedzaliman di Negeri Kita



Tapal Kuda, Visi Muslim-  Pengasuh Majelis Taklim Al Hidayah Lumajang, Shohibul Fadhilah Al Mukarrom Kyai Abdul Muis menyatakan bahwa berbagai kezaliman seperti kriminalisasi ajaran Islam dan kehidupan sulit yang terjadi di dalam negeri saat ini tidak terlepas dari diterapkannya sistem Sekuler. Hal tersebut beliau sampaikan dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda, yang bertajuk : Islam Mengharamkan Rezim Zalim, Kriminalisasi Ulama’ dan Ajaran Islam, Selasa 25 Januari 2022.

Beliau menyebutkan bahwa suatu rezim dikatakan zalim apabila melakukan kezaliman. Beliau memberikan bukti berupa masalah hukum yang menyasar ulama yang berbeda pandangan dengan rezim, namun menggandeng yang idenya sama.

“Dikatakan rezim zalim karena ada kezalimannya. Kalau dalam masalah hukum, tajam ke bawah tumpul ke atas. Ulama yang bersebrangan mereka tangani (tangkapi), ulama yang seide mereka gandeng,” ungkapnya.

Selain masalah hukum, menurutnya kezaliman tersebut juga terdapat pada masalah harta. Rezim yang mestinya diberi amanah justru mengumpulkan harta dengan berbagai cara yang diharamkan Allah.

“Dalam harta pun demikian, mereka kumpulkan dengan berbagai macam cara. Padahal itu diharamkan oleh Allah tapi dilakukan oleh mereka-mereka yang mendapat amanah,” imbuhnya.

“Sedikit saja kita berpaling dari Allah SWT. maka bukan kebahagiaan yang kita dapatkan, tapi justru kesengsaraan,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Penerapan Kapitalisme Demokrasi Sumber Kedzaliman di Negeri Kita"