Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minta Jokowi Supaya Ngaca, Rizal Ramli: Kinerjanya Payah Banget!



Jakarta, Visi Muslim- Ekonom senior, Rizal Ramli kembali mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Rizal menyebut jika kinerja Presiden Jokowi itu payah.

“Ya memang saya minta Jokowi  supaya ngaca, supaya tau diri, karena kinerjanya payah banget,” ujar Rizal Ramli dalam video yang diunggah channel youtube Refly Harun, Rabu (23/2/2022).

Rizal menilai bahkan sebelum pandemi melanda dunia, ekonomi Indonesia sangat lemah saat dipimpin Jokowi  .

““Kinerja soal ekonomi, sebelum pandemi aja sudah rusak, hari ini lebih rusak lagi!,” lanjutnya.

Selain itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia itu menyebut dari aspek demokrasi Indonesia mundur dibawah Jokowi .

“Kedua, dia bukan mengembangkan demokrasi, malah demokrasi jalan mundur!,” ungkapnya.

“Kita dari dulu dari muda kan pro demokrasi, dia bikin demokrasi mundur, kembali lagi KKN, kembali lagi semangat otoriter,” sambungnya.

Selain itu gerakan melawan korupsi di Indonesia juga menurun. Sejumlah institusi pemberantas korupsi kini semakin lemah.

“Ketiga, dia gagal untuk melawan gerakan anti korupsi. Faktanya, dia bikin lemah BPK, KPK, ya kan, orang-orang hukumannya pun makin rendah dan sebagainya, dapat discount!,” ujar Rizal.

Terlebih, menurut Rizal, Jokowi juga gagal membuat rakyat Indonesia sejahtera. Bahkan ia juga gagal memberangkatkan rakyatnya untuk naik haji.

“Keempat, dia gagal meningkatkan kesejahteraan rakyat. Yang terakhir, dia gagal memberangkatkan rakyat naik haji,” pungkasnya. (fajar)

Posting Komentar untuk "Minta Jokowi Supaya Ngaca, Rizal Ramli: Kinerjanya Payah Banget!"