Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS Nilai Pembangunan IKN Nusantara Seperti Kisah Roro Jonggrang



Jakarta, Visi Muslim- Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara seperti kisah Roro Jonggrang lantaran akan menghadapi berbagai tantangan. Dia menyebut yang bisa memimpin Ibu Kota Negara hanya sosok yang tegas dan berani.

“IKN proyek Roro Jonggrang . Tantangan anggaran, problem lingkungan, hingga memastikan IKN tidak mangkrak. Roro Jonggrang artinya mau dikebut. Mau semua segera selesai. Berbahaya terhadap kualitas,” kata Mardani dilansir dari laman resmi PKS , Sabtu (19/2/2022).

Mardani mengaku khawatir pembangunan Ibu Kota Negara tidak selesai. Karena itu, dia mengusulkan agar Kepala Otorita haruslah pihak yang tegas, kolaboratif, dan berani.

“Karakter pimpinan yang decisive (tegas), kolaboratif, hingga punya keberanian mengusulkan program yang tidak business as usual. Siapa namanya, monggo Pak Jokowi haknya. PKS tetap mengawal dengan sikap kritis dan konstruktif,” ucapnya.

Anggota Komisi II ini mengatakan, meski pihaknya menolak UU IKN, PKS tetap berharap agar Kepala Otorita segera diputuskan. Dia memastikan PKS akan tetap mengawal pembangunan Ibu Kota Negara sampai selesai.

Walau PKS menolak UU IKN, karena sudah disahkan, monggo diputuskan segera. Kami akan kawal di parlemen, baik pusat maupun daerah,” ujarnya. (fajar)

Posting Komentar untuk "PKS Nilai Pembangunan IKN Nusantara Seperti Kisah Roro Jonggrang"