Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqa Ulama Mataraman Jatim, Menolak Khilafah Merupakan Islamophobia



 Mataraman, Visi Muslim- Dalam acara multaqa ulama matraman-1 (Nopember 2022), Kyai dr Amin menegaskan bahwa khilafah ajaran Islam. “Kurang dalil apalagi? Al-Qur’an surat Al-Baqarah ayat 30 dijelaskan oleh Imam Al Qurtubi (W 671H) sebagai dalil pokok wajibnya mengangkat seorang imam atau khalifah”.

Kyai dr. Amin menambahkan hadits nabi yang diriwayatkan secara muttafaq oleh Imam Bukhari dan Muslim dari Abu Huroiroh bahwa nabi mengatakan sepeninggal beliau, yang memimpin dan mengurusi ummat adalah para khalifah. Jadi bukan raja, presiden, maupun perdana menteri.

Kyai dr. Amin menambahkan bahwa sepeninggal Rasulullah Muhammad SAW Kekhilafahan ini dipraktekkan secara hidup oleh para murid senior beliau. Mereka dikenal sebagai Khulafaur Rasyidin: Abu bakar, Umar, Usman, dan Ali radliallahu ‘anhum. Mereka semua adalah Khalifah, pemimpin negara khilafah.

Dalam paparannya, Kyai dr. Amin menambahkan, ulama sebagai warosatul Ambiya adalah posisi yang sangat mulia setelah kenabian. Ulama tak kenal takut dalam menyampaikan kebenaran. Ulama hanya takut kepada Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Multaqa Ulama Mataraman Jatim, Menolak Khilafah Merupakan Islamophobia"