Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UIY: Hanya Setan yang Tidak Memerlukan Dakwah



Jakarta, Visi Muslim-Berbicara mengenai dakwah, Cendekiawan Muslim Ustadz Muhammad Ismail Yusanto (UIY) menegaskan bahwa hanya setan yang tidak memerlukan dakwah.

“Hanya setan yang tidak memerlukan dakwah,” ujarnya dalam Kajian Inspirasi Dakwah: Dakwah, Kewajiban yang Dilupakan, Rabu (16/11/2022) di kanal YouTube Ngaji Subuh.

Menurut UIY, dakwah itu diperlukan oleh siapa pun saat ini. Dan tidak ada yang tidak memerlukan dakwah di level apa pun. Dan dakwah tidak pernah berubah, yaitu mengajak ke surga melawan ajakan ke neraka.

Sehingga dakwah ini harus digerakkan pada seluruh elemen, seluruh level atau seluruh bagian masyarakat. Bukan hanya remaja yang memerlukan dakwah. Bahkan, kata UIY, ada seorang ustadz yang memfokuskan dakwah pada lansia.

Terakhir, UIY membenarkan bahwa sebagian dakwah itu pemahaman dan sebagian dakwah itu amal. Karena itu jangan berhenti, tapi terus meningkatkan pemahaman mengenai dakwah itu sendiri yaitu risalah Islam. Yaitu dakwah menyeru kepada Islam, dengan Islam, dengan cara Islam dan untuk Islam.

“Jadi kita tidak mungkin lepas dari risalah Islam. Memahami dakwah berarti memahami Islam,” pungkas UIY.[] Agung Sumartono

Posting Komentar untuk "UIY: Hanya Setan yang Tidak Memerlukan Dakwah"