Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMBP: Tragedi Palestina adalah Persoalan Kaum Muslimin seluruh Dunia


Visi Muslim, Surabaya- Aksi solidaritas untuk Palestina yang dipusatkan di jalan Gubernur Suryo, Surabaya mendapatkan respon luar biasa dari kaum muslimin, sekitar 10.000 kaum muslim dari wilayah Surabaya dan kota-kota lain di Jawa Timur berbaris rapi melakukan longmarch untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina.

Melalui Humas Aliansi Muslim Bela Palestina (AMBP), Rizky Nafis ada 5 poin penting dalam Pernyataan Sikap Aksi dan Longmarch yang dimulai pada Ahad, (02/6/24) pagi sekitar pukul 05.30 wib.


'Persoalan Palestina adalah persoalan kaum muslimin seluruh dunia', ini merupakan poin pertama dalam pernyataan sikap yang dibagikan di Press Corner saat Aksi dan Longmarch yang bertajuk 'Palestina Butuh Solusi Paripurna'.

Poin kedua adalah penyelesaian melalui mekanisme PBB terbukti tidak efektif dan tidak solutif. Aksi damai tetap tertib para peserta membentuk barisan mengular sepanjang 2 km setara dengan 40 menit ujung barisan depan dan akhir ujung barisan belakang. Menyusuri jalan Gubernur Suryo, belok kanan masuk jalan Basuki Rahmat melintasi monumen Bambu Runcing, setiba di monumen kerapan sapi belok kanan memutar masuk jalan Urip Sumoharjo. Setelah Tunjungan Plaza, belok kanan lagi kembali ke Taman Apsari jalan Gubernur Suryo.

Pernyataan rilis AMBP yang ketiga adalah 'Solusi dua negara merupakan pengkhianatan nyata atas tanah wakaf Palestina'. Aksi ini juga diliput luas media elektronik radio, televisi dan internet. Para peserta dengan membawa spanduk ukuran besar dan bendera Rasulullah Saw Al-Liwa dan Arroyah, poster-poster, teatrikal Palestina, nasyid 'We will Not go Down', serta orasi-orasi yang di tayangan live streaming di kanal Youtube PKAD yang telah dilihat 13.700 dan di-like 2.808 netizen.


Beberapa orator yang menyampaikan orasinya antara lain adalah oleh Mr. Faiq Furqon yang berbahasa Inggris, ustadz Azizi Fathoni yang berbahasa Arab, ustadz Ibnu Ali dari Rumah Dai Indonesia, Kak Yusril IN mahasiswa gen-zi, Muh. Ikhsan lawyer LBH Pelita Umat. Pernyataan berikutnya bahwa tidak cukup kecaman dan kutukan kepada penjajah zionis, solusi yang paling utama adalah jihad fi sabilillah.

Terakhir, Aliansi Muslim Bela Palestina menyerukan 'jihad global hanya bisa dilakukan oleh Khalifah dalam sistem Khilafah 'ala Minhajin Nubuwwah.' Dan pada penghujung acara, disampaikan pembacaan pernyataan sikap dan pembacaan doa. [] Nilufar Babayigit

Posting Komentar untuk "AMBP: Tragedi Palestina adalah Persoalan Kaum Muslimin seluruh Dunia "

close